Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hadiah Lomba Festival Habaring Hurung Belum Dibayar

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 30 Maret 2023 - 22:51 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Lomba Festival Budaya Habaring Hurung di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur sudah usai sejak Sabtu 11 Maret 2023, kemarin. Namun hadiah uang tunai para pemenang lomba tersebut hingga kini belum juga dibayarkan.

Edy Ansyah salah satu peserta festival Habaring Hurung mengaku kalau sampai sekarang mereka masih belum juga menerima hadiah tersebut. Dan mempertanyakan kapan hadiah tersebut akan dibayarkan oleh pihak terkait.

"Kami sudah mengikuti prosedur dengan mengirim nomor rekening dan juga bukti kalau juara seperti piala dan juga kertas bukti juara. Tapi saat ini kami belum menerima uang hasil juara tersebut," kata Edy, Kamis, 30 Maret 2023.

Bahkan dia mengaku sebelumnya sudah menghubung kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) dengan mengirim kan bukti berupa foto piala namun tidak ada respon dari kepala dinas.

Saat penyerahan piala para pemenang bingung karena mereka hanya menerima piala saja dan untuk uang nya di serahkan secara simbolis saja.

Menurut pengakuan Rifki warga yang pernah beberapa kali  mengikuti festival Budaya Habaring Hurung tersebut juga mengatakan kalau sebelumnya juga uang hadiah yang mereka terima juga cukup lama.

"Dari dulu memang sudah lama, tidak tahu juga kenapa, tpi dulu bahkan di potong sebanyak 15 persen tidak tahu lalu sekarang," kata Rifki

Hingga sekarang para peserta masih menunggu uang juara mereka bahkan ada juga yang menyayangkan kalau hadiah nya cuman di bawah Rp 5 juta kenapa harus di bayar melalui rekening kenapa tidak di bayar langsung saja. (BUDDI RAHMAT H/R)


TAGS:

Berita Terbaru