Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dandim Palangka Raya Sambut Kedatangan Panglima TNI di Bandara Tjilik Riwut

  • Oleh Hendri
  • 31 Maret 2023 - 01:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dandim 1016 Palangka Raya, Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat menyambut kedatangan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono ketika tiba di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Kamis 30 Maret 2023.

Agenda kedatangan Panglima TNI ini dalam rangka memberangkatkan 555 prajurit terpilih di Provinsi Kalimantan Tengah ke Papua dalam Satgas Operasi Pengamanan Objek Vital Nasional (Obvitnas) PT Freeport Indonesia.

Upacara pelepasan prajurit TNI terpilih dilaksanakan di halaman Yonif 631 Antang. PT Freeport Indonesia telah ditetapkan sebagai objek vital nasional yang wajib dilindungi.

Perusahaan ini memiliki nilai strategis karena menyangkut hajat hidup orang banyak dan merupakan sumber pendapatan negara. Sejak 2018 Pemerintah Indonesia resmi menjadi pemegang saham terbesar.

Kepemilikan ini memberikan keuntungan besar bagi pemasukan kas negara dan masyarakat Papua. Kendati saat ini kondisi Papua secara umum relatif kondusif, di beberapa wilayah masih terjadi gangguan keamanan dari kelompok bersenjata, termasuk daerah operasi yang akan ditempati nantinya

"Oleh karena itu TNI harus hadir untuk membantu pemerintah dalam upaya percepatan pembangunan kesejahteraan di wilayah Papua," kata Panglima.

Dia menjelaskan, melaksanakan tugas operasi merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi setiap prajurit TNI. Oleh karena itu, para prajurit diharapkan melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya. (HENDRI/R)


TAGS:

Berita Terbaru