Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kirimkan Personel dan akan Dirikan Dapur Umum ke Lokasi Banjir di Kapuas Tengah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 31 Maret 2023 - 02:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemkab Kapuas mengirimkan personil terdiri dari BPBD Kapuas, Dinas Sosial (TAGANA) serta dibantu Anggota Kodim 1011 Kuala Kapuas dan Polres Kapuas ke lokasi banjir di wilayah Kecamatan Kapuas Tengah, Kamis sore, 30 Maret 2023.

"Tadi sore, kita kirimkan personel untuk membuka dapur umum, juga perahu karet untuk melakukan bantuan evakusi warga apabila diperlukan," kata Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga kepada wartawan.

Ia menyebut bantuan personil, peralatan dan logistik juga di kirimkan oleh BPBPK Kalteng untuk penangan bencana banjir di beberapa desa di wilayah Kecamatan Kapuas Tengah. 

"Untuk lokasi dapur umum rencananya akan ditempatkan di kantor Kecamatan Kapuas Tengah," jelasnya.

Berdasarkan data Pusdalops PB-BPBD Kapuas, tujuh desa di Kecamatan Kapuas Tengah terdampak banjir yaitu, Desa Marapit, Desa Tapen, Desa Kota Baru, Desa Pujon, Desa Bajuh, Desa Penda Muntei, dan Desa Kayu Bulan, dengan Tinggi Muka Air (TMA) mulai dari 30 cm sampai dengan 200 cm. 

Atas kondisi itu, Pemerintah Kabupaten Kapuas juga meningkatkan dari status siaga menjadi tanggap darurat bencana.

"Kami informasikan terkait dengan banjir di Kecamatan Kapuas Tengah pagi tadi sudah kita rapatkan bersama OPD terkait bahwa untuk status dari siaga kita tingkatkan menjadi status tanggap darurat. Itu keputusan rapat bersama OPD terkait pagi tadi," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/R)

Berita Terbaru