Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BKPSDM Barito Timur Adakan Coaching Clinic Persiapan Usulan Kebutuhan ASN 2023

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 31 Maret 2023 - 06:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia atau BKPSDM Kabupaten Barito Timur menggelar coaching clinic atau bimbingan singkat persiapan usulan kebutuhan Aparatur Sipil Negara atau ASN tahun 2023 di setiap perangkat daerah, Kamis, 30 Maret 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula BKPSDM itu diikuti para kasubag umum dan kepegawaian serta admin atau operator e-formasi dari seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemkab Barito Timur.

Kabid Pengadaan, Formasi, Mutasi, Pemberhentian, Pensiun, Informasi, dan Data BKPSDM Barito Timur Sapta Prasetyo menjelaskan, coaching clinic dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor B/521/M.SM.01.00/2023, tanggal 14 Maret 2023, perihal Pengadaan ASN tahun 2023.

“Berdasarkan surat MenpanRB itu, hari ini kami mengundang seluruh kasubag umum dan kepegawaian serta admin atau operator e-formasi se Kabupaten Barito Timur untuk mengikuti pelatihan ini,” terangnya.

Sapta menjelaskan, MenpanRB saat ini membuka kebutuhan formasi ASN di daerah seluruh Indonesia. Untuk mengisi formasi tersebut, terlebih dahulu dilakukan input peta jabatan pada aplikasi e-formasi dengan menggunakan akun organisasi oleh admin di masing-masing perangkat daerah.

“Pengisian atau penginputan peta jabatan harus sesuai dengan kode atau bentuk baku yang telah dipersiapkan oleh bagian organisasi sekretariat daerah Barito Timur. Pengisian peta jabatan oleh masing-masing perangkat daerah dilaksanakan paling lambat Kamis 6 April 2023," jelasnya.

Sapta melanjutkan, usulan kebutuhan ASN dilakukan setelah finalisasi input peta jabatan. Usulan kebutuhan dimaksud dimulai tanggal 10 April sampai dengan 14 April 2023 oleh masing-masing perangkat daerah melalui aplikasi e-formasi dengan menggunakan akun kepegawaian.

“Terkait dengan akun kepegawaian agar berkoordinasi dengan BKPSDM,” tandasnya. (BOLE MALO/J) 

Berita Terbaru