Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Serang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program CSR Perusahaan di Palangka Raya Diharapkan Lebih Terarah

  • Oleh Hendri
  • 31 Maret 2023 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya Wahid Yusuf meminta agar program tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) benar-benar terarah.

"CSR merupakan kewajiban yang harus dipenuhi oleh sebuah perusahaan untuk menjaga keharmonisan antara perusahaan dengan masyarakat. Jadi harus benar-benar terarah," ujar Wahid, Jumat, 31 Maret 2023.

Politisi Golkar ini mengatakan, harus ada sinergitas antara pemerintah dengan pihak swasta. Pihak swasta melalui CSR membangun sarana prasarana taman, sedangkan pemerintah melakukan penataan kawasannya.

"Palangka Raya selalu terbuka untuk investor atau perusahaan-perusahaan swasta, namun harus memberikan dampak pada pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, ya salah satunya melalui program CSR," ucapnya.

Perusahaan swasta bisa menyalurkan program tanggung jawab sosial atau CSR tersebut di berbagai bidang, misal bidang pendidikan, UMKM, kesehatan dan lainnya.

"Untuk bidang pendidikan, tanggung jawab sosial tersebut bisa digunakan untuk misal perbaikan atau renovasi sekolah, pemberian beasiswa, atau membantu kesejahteraan guru honorer," terangnya.

Sementara untuk bidang UMKM, perusahaan dalam memberikan CSR bisa dengan melakukan pendampingan terhadap UMKM di sekitar perusahaan, atau memberikan pelatihan keterampilan kepada masyarakat sekitar.  (HENDRI/J)


TAGS:

Berita Terbaru