Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bangun Komitmen Bersama Atasi Kebencanaan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 31 Maret 2023 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Kalimantan Tengah mengajak leading sektor terkait untuk berkomitmen bersama dalam bidang kebencanaan.

Langkah ini dilakukan melalui Rapat persiapan dan sosialisasi penyusunan rencana kontijensi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Provinsi Kalteng tahun 2023.

“Ini sangatlah penting, karena diharapkan pemerintah, masyarakat dan dunia usaha dapat membangun koordinasi, komitmen, dan pengerahan sumber daya dari berbagai pemangku kepentingan,” tutur Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPBPK Kalimantan Tengah Falery Tuwan, baru baru ini.

Targetnya adalah pengurangan resiko dalam tanggapan darurat yang lebih cepat dan tepat sehingga diharapkan terwujud Indonesia Tangguh Bencana (Resilience), khususnya di Provinsi Kalteng.

“Rapat yang dilaksanakan ini untuk memacu kita untuk lebih peduli dan berperan dalam mensukseskan pembangunan daerah dengan menurunkan resiko bencana, baik itu tingkat Kabupaten/Kota juga Prov. Kalteng,” ungkapnya.

Selain itu, memberikan manfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara, sekaligus membangun semangat kita untuk terus berjuang demi kemanusiaan. (HERMAWAN DP/J)

Berita Terbaru