Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mojokerto Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Ini Harapkan Kehadiran Pemkab Terkait Banjir di Kapuas Tengah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 31 Maret 2023 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Bencana banjir melanda di beberapa desa wilayah Kecamatan Kapuas Tengah, mengakibatkan ribuan warga terdampak, dalam beberapa hari ini.

Terkait itu, Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Didi Hartoyo, mengharapkan kehadiran Pemerintah kabupaten (Pemkab) Kapuas melalui dinas terkait dalam membantu masyarakat terdampak musibah banjir.

"Kehadiran Pemkab Kapuas penting untuk membantu warga sehubungan musibah banjir tersebut. Termasuk saya juga harap adanya kepedulian dari Perusahaan Besar Swasta (PBS) melalui program Coorportae Social Responsibily (CSR) untuk membantu warga sekitar," katanya, Jumat, 31 Maret 2023.

Selaku wakil rakyat daerah pemilihan setempat, ia prihatin atas kejadian ini seraya mengimbau kepada masyarakat Pujon, Kapuas Tengah untuk selalu waspada. 

Sebelumnya, Pemkab Kapuas telah mengirimkan personil terdiri dari BPBD Kapuas, Dinas Sosial (TAGANA) serta dibantu Anggota Kodim 1011 Kuala Kapuas dan Polres Kapuas ke lokasi banjir di wilayah Kecamatan Kapuas Tengah, Kamis sore, 30 Maret 2023.

Personel membuka dapur umum di Kecamatan Kapuas, juga membawa perahu karet untuk melakukan bantuan evakuasi warga apabila diperlukan sebagai penanganan awal. (DODI RIZKIANSYAH/Y)

Berita Terbaru