Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi II Kunker ke Kapuas Pastikan Stok Sembako Aman dan Harga 9 Bapok Stabil

  • Oleh Donny Damara
  • 31 Maret 2023 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pimpinan dan jajaran Anggota Komisi II DPRD Kalteng melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Kapuas, kunjungan itu dalam rangka untuk memastikan stok sembako aman dan harga 9 bahan pokok stabil.

Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Achmad Rasyid mengungkapkan dalam kunjungan tersebut pihaknya mengunjungi Bulog Cabang Kabupaten Kapuas dan pasar murah yang digelar oleh Pemkab Kapuas serta pasar penyeimbang Pemprov Kalteng di wilayah setempat.

"Cadangan sembako khususnya beras di Bulog Cabang Kabupaten Kapuas hingga dua bulan sehabis lebaran nanti dipastikan aman, jadi masyarakat tidak perlu khawatir akan hal itu," ungkapnya, Jumat, 31 Maret 2023.

Untuk harga-harga 9 bahan pokok, ia menyebut di wilayah Kabupaten Kapuas masih tergolong stabil meski ada beberapa yang mengalami kenaikan tapi masih dalam batas wajar, hanya saja untuk harga daging ayam kampung yang mengalaminkenaikan tajam.

"Daging ayam kampung mengalami kenaikan signifikan disana dari harga awal Rp70 ribu per kilogramnya menjadi Rp95 ribu, sementara untuk yang lain masih tergolong stabil ada kenaikan namun dibatas kewajaran," tuturnya.

Selain itu, dikatakannya juga bahwa Pemkab Kapuas juga aktif melaksanakan pasar murah dan Pemprov Kalteng menggelar pasar penyeimbang. Sehingga ia menilai kinerja Pemkab Kapuas dan Pemprov sangat bagus.

"Kinerja mereka untuk saat ini sudah sangat bagus. Contoh stok beras saat ini di gudang masih 380 ton dan mereka sudah meminta penambahan lagi 5.000 ton, begitu juga dengan daging beku dan minyak goreng masih banyak dan dijual setiap hari ke masyarakat," tukasnya. (DONNY D/Y)

Berita Terbaru