Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Salimah Gunung Mas Akan Gelar Sekolah Ramadan

  • Oleh Riska Yulyana
  • 31 Maret 2023 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kabupaten Gunung Mas akan gelar sekolah ramadan yang akan dilaksanakan pada Minggu, 2 April 2023.

"Kegiatan sekolah ramadan ini rutin kami laksanakan di Bulan Ramadan, kali ini kegiatannya akan dilaksanakan di Aula Kementrian Agama Kabupaten Gunung Mas pada Minggu 2 April 2023," ujar Ketua Salimah Gunung Mas Siti Aminah, Jumat, 31 Maret 2023.

Siti Aminah menjelaskan bahwa peserta dari sekolah Ramadan 2023 ini yakni pelajar khususnya pelajar SMA sederajat yang ada di wilayah Kecamatan Kurun.

Dia menjelaskan kegiatan dimulai sejak pukul 08.00 WIB hingga menjelang buka dan ada beberapa materi yang akan diberikan kepada para remaja muslimah di Gunung Mas tersebut, di antaranya terkait fiqih salat dan puasa, akhlak terpuji dalam pergaulan remaja dan lainnya.

"Kami juga menyisipkan materi terkait bahaya narkoba, tujuannya agar generasi muda khususnya remaja muslimah Gunung Mas bisa terhindar dari penyalahgunaan dan peredaran narkotika," jelasnya.

Siti Aminah mengatakan, rencananya kegiatan tersebut akan dihadiri dan dibuka oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Gunung Mas Hairil Saleh Al Zainudin. (RISKA YULYANA/Y)

Berita Terbaru