Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kalteng Aka Masyarakat Manfaatkan Ramadan dengan Kegiatan Positif

  • Oleh Donny Damara
  • 31 Maret 2023 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Bulan Ramadan merupakan bulan penuh berkah yang sangat ditunggu-tunggu oleh seluruh umat muslim di dunia khususnya Kalteng. Maka dari itu ada baiknya bulan yang penuh keberkahan ini diisi dengan berbagai kegiatan positif.

Oleh karenanya, Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Sri Neni Trianawati mengajak masyarakat yang ada di Kalteng terutama generasi muda untuk bersama-sama memanfaatkan momentum Ramadan dengan melakukan berbagai kegiatan positif.

"Ramadan bisa dimanfaatkan masyarakat, khususnya para orang tua untuk mengajarkan karakter dan kedisiplinan kepada anak. Misalnya puasa, disitu diajarkan bagaimana sabar, mengontrol emosi, dan lainnya. Jadi, selain kegiatan keagamaan, banyak kegiatan lain yang juga bisa diajarkan dimomen Ramadan ini," ucapnya, Jumat, 31 Maret 2023.

Dirinya menilai, kegiatan positif selama Ramadan tentu tidak hanya bisa dilakukan oleh generasi muda muslim, tapi juga non muslim bisa melakukan kebaikan sesuai dengan ajaran agamanya masing-masing, mengingat momen Ramadan merupakan momen yang tepat untuk saling berbagi.

“Kebaikan dan keberkahan Ramadan ini tidak hanya ditujukan untuk sesama muslim saja. Bagi yang non muslim jika ingin berbagi, seperti memberikan takjil atau hidangan berbuka kepada masyarakat lainnya juga tidak masalah, karena memang dimomen seperti ini sangat tepat bagi kita untuk memperkuat solidaritas, persatuan, dan toleransi antar umat beragama," tuturnya.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada seluruh peserta didik yang ada di Kalteng untuk tidak bermalas-malasan selama Ramadan, dan ia meminta agar tetap berhati-hati ketika melakukan aktivitas diluar rumah.

"Karena saat ini masih dalam situasi pandemi. Tentu kami harap kehati-hatian saat beraktivitas diluar juga diperhatikan. Sehingga, tubuh bisa terus fit dan sehat untuk menjalani aktivitas ibadah selama 30 hari kedepan," tandasnya. (DONNY D/Y)

Berita Terbaru