Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tidore Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perbaikan dan Pemeliharaan Lantai Jembatan Sei Katingan Diharapkan Selesai Tepat Waktu

  • Oleh Abdul Gofur
  • 31 Maret 2023 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pemeliharaan dan perbaikan  lantai Jembatan Sei Katingan di Kasongan Kabupaten Katingan diharapkan selesai tepat waktu sesuai rencana.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perhubungqn dan Perikanan Kabupaten Katingan, Roby, Jumat, 31 Maret 2023.

Menurut Roby, Jembatan Sei Katingan yang melintang di atas Sungai Katingan ini memiliki lebar 7 meter dan panjang 350 meter.

Pada tahun 2023 ini ada kegiatan perbaikan dan pemeliharaan lantai beton jembatan yang mengalami pengeroposan di dua segmen, yakni segmen 5 dan 6.

Perbaikam itu sudah direncanakan sejak 9 Maret 2023 dan diperkirakan akan berakhir pada 10 April 2023 mendatang. Sejak tanggal 23 Maret 2023 kemarin untuk mendukung kegiatan pelaksanaan perbaikan jembatan itu pihaknya bersama Satlantas mengatur arus lalu lintas di jembatan tersebut.

Kendaraan yang boleh melintasi jembatan maksimal hanya 8 ton, dan sejak saat itu dilakukan sistem buka tutup selama 24 jam.

"Dan ketika dilakukan pengecoran tanggal 29 Maret 2023 kemarin pada segmen 5 dilakukan penutupan total selama  kurang lebih 7 jam dari pukul 22.00 WIB sampai pagi harinya," sebutnya.

Penutupan total juga bakal dilakukan pada tanggal 7 April 2023 mendatang, sebab akan dilakukan pengecoran kembali di segmen 6 pada jam atau waktu yang juga hampir sama dengan penutupan pertama.

"Jadi itu juga akan dilakukan penutupan total, tetapi di malam hari, dimana aktivitas masyarakat sudah berkurang sehingga tidak terlalu mengganggu," ujarnya.

Roby menururkan bahwa memang saat ini kondisi alam hampir setiap hari hujan sehingga diakui memang menghambat pekerjaan.

Berita Terbaru