Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Timur Apresiasi Berbagai Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 31 Maret 2023 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas mengapresiasi dan menegaskan dukungan atas berbagai pelatihan untuk peningkatan kompetensi guru yang dilaksanakan Ikatan Guru Indonesia atau IGI Barito Timur.

Hal tersebut tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah Panahan Moetar saat mewakili Bupati Barito Timur membuka kegiatan Penguatan Guru dan Kepala Sekolah Sasaran Program Organisasi Penggerak atau POP Ikatan Guru Indonesia (IGI) dia Aula Dinas Pendidikan setempat, Jumat, 31 Maret 2023.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan rutin yang sudah dilaksanakan setiap tahun oleh IGI, dan saya senantiasa
mendukung bentuk-bentuk kegiatan praktik atau pelatihan semacamnya. Ketika kemampuan guru berubah lebih baik maka kualitas pembelajaran siswa, akan lebih menyenangkan," ucapnya membacakan sambutan Bupati.

Sekda melanjutkan, ke depan pelatihan peningkatan kompetensi guru yang bervariasi perlu ditingkatkan dengan media-media pembelajaran yang inovatif.

"Untuk itu kualitas pelatihan dan pendampingannyapun agar ditingkatkan terus. Selanjutnya, jadilah organisasi yang mampu bekerja sama, bermitra dan bersinergi dengan stakeholder ataupun organisasi lain yang berpihak dan dapat mendukung kemajuan, kelancaran dan eksisnya sebuah organisasi," kata Panahan.

Dia juga menegaskan, kehadirannya mewakili Bupati Barito Timur merupakan salah satu bukti dukungan pemerintah daerah atas keberlangsungan organisasi pendidikan di Barito Timur.

"Kami selaku pemerintah daerah mendukung penuh semua kegiatan dan program yang dirancang dengan tujuan positif untuk kemajuan dan perkembangan Kabupaten Barito Timur yang kita cintai bersama ini, salah satunya melalui kegiatan IGI sebagai sebuah organisasi profesi bersifat independen, netral, dan mandiri dengan visi memperjuangkan mutu, profesionalisme dan kesejahteraan guru Indonesia serta turut secara aktif mencerdaskan kehidupan bangsa," tambah Panahan.

Pembukaan Penguatan Guru dan Kepala Sekolah Sasaran Program Organisasi Penggerak atau POP Ikatan Guru Indonesia (IGI) Barito Timur juga dihadiri oleh Ketua Umum IGI Danang Hidayatullah, Ketua IGI Barito Timur Yuli Rinawati dan tanya undangan lainnya. (BOLE MALO/Y) 

Berita Terbaru