Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Idul Fitri 1444 H Bulog Kotim Kehabisan Stok Beras Lokal Habis

  • Oleh Noor Annisa
  • 31 Maret 2023 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah Badan Urusan logistik (Bulog) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) masih menunggu masa panen padi untuk menyerap beras lokal. Karena saat ini stok beras lokal sudah habis. 

Kepala Cabang Bulog Sub Divisi Regional Sampit Rony Hadianto menyebutkan, saat ini stok yang tersedia adalah beras Vietnam sebanyak 250 ton.

"Kami sudah menghubungi petani mitra, karena ini memasuki masa panen beras lokal dan akan kita serap sebanyak-banyaknya," katanya, Jumat, 31 Maret 2023. 

Menurutnya, penjualan beras memang cukup tinggi, dalam sehari Bulog menjual sekitar setengah hingga 1 ton beras. Belum lagi, Bulog juga bekerjasama dengan pemerintah daerah sebagai penyuplai bahan pangan yang disediakan pada program pemerintah yakni pasar murah dan pasar penyeimbang.

Ia melanjutkan, untuk serapan beras lokal, sejak tahun lalu juga bisa dikatakan berkurang. Pasalnya beras Katingan ataupun beras Pagatan saat ini sudah mulai diminati daerah lain sehingga jatah Bulog juga berkurang.

Dirinya berharap, pada masa panen dalam waktu dekat Bulog bisa menyerap beras lokal lebih dari 3 ton, baik beras lokal Pagatan, beras Katingan ataupun beras Lempuyang.

"Kalau beras lokal kita bisa serap semuanya dari petani sepanjang harga yang diberikan sesuai, karena Bulog tidak boleh menjual lebih dari harga yang ditetapkan,"tutupnya.(NOOR ANNISA/H)

Berita Terbaru