Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puluhan Warga Sampit Dikabarkan Keracunan Kue Ifau Khas Ramadan

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 31 Maret 2023 - 20:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Puluhan warga Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dikabarkan mengalami keracunan makanan kue ifau yang dibeli di salah satu warung kue di Jalan Usman Harun, Sampit.

Hal itu disampaikan salah satu korban, Farida, warga Jalan Delima 6 Sampit. Dirinya mengaku merasa mual-mual serta badan terasa lemas setalah memakan kue ifau yang ia dapat dari tetangganya tersebut.

"Kue itu saya dikasih oleh tetangga depan rumah saya. Dan saya makan kue itu setelah berbuka puasa, Namun, sekitar jam 8 an itu saya merasa mulas dan badan langsung lemas," kata Farida korban keracunan, Jumat, 31 Maret 2023.

Lanjutnya, dirinya juga mengatakan tetangganya dan juga beberapa warga yang berada di sekitar rumah pun diketahui merasakan hal yang sama setelah menyantap kue ifau tersebut.

"Tetangga saya itu beli kue itu dan membagikannya kepada saya dan juga kepada warga yang mengikuti tadarus di mushola di gang kami. Dan warga tersebut juga merasakan yang sama seperti saya setelah makan kue itu," ujar Farida.

Farida mengatakan dirinya menyantap kue tersebut pada hari Selasa 28 Maret 2023 kemarin. Namun, hingga saat ini dirinya masih merasakan sakit perut dan badan masih terasa lemas.

"Kemarin saya sudah  untuk periksa dan juga sudah diberi obat oleh dokter tapi masih belum sembuh. Sudah tiga hari ini saya tidak bisa melakukan apa-apa," bebernya.

Dirinya berharap tidak ada lagi korban korban selanjutnya dari kue tersebut. Farida juga mengaku telah melaporkan kejadian tersebut ke pihak terkait agar tidak ada lagi korban selanjutnya. 

"Iya saya sudah melapor, tadi ada petugas kepolisian mengambil sampel kue ifau tersebut kerumah saya," tutupnya. (BUDDI RAHMAT H/J)

Berita Terbaru