Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malinau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kotim Selidiki Warga Keracunan Massal Kue Ipau

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 01 April 2023 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Polres Kotawaringin Timur menyelidiki puluhan warga di wilayah tersebut yang diduga menjadi korban keracunan massal setelah memakan kue ipau khas Ramadan.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani mengatakan, saat ini pihaknya telah menerjunkan personel ke lapangan untuk melakukan penyelidikan. 

"Saat ini anggota masih menyelidiki dugaan keracunan makanan itu di lapangan, dengan memintai keterangan para saksi, penjual, korban dan pihak lain," kata Kapolres Kotim AKBP Sarpani, Sabtu, 1 April 2023.

Sarpani juga mengatakan, Saat ini pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Laboratorium Kesehatan Daerah atau Labkesda untuk melalukan pengecekan pada sampel makanan itu. 

"Saya imbau kepada masyarakat yang menjual makanan agar memastikan barang atau makanan atau minuman yang dijual bersih dan layak unruk dikonsumsi," ungkapnya.

Tidak hanya itu dirinya juga meminta kepada masyarakat yang menjadi pembeli agar waspada dalam membeli barang, makanan atapun minuman. Dan pastikan makanan ataupun minuman tersebut dalam keadaan bersih.

"Apabila ada hal-hal yang merugikan agar klarifikasi dengan baik atau melaporkan kepada kami, jangan terprovokasi oleh kabar bohong yang merugikan dan tidak jelas sumber beritanya," tutupnya. (BUDDI RAHMAT H/J)

Berita Terbaru