Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkalis Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BNK dan Satgas Pungli Pulang Pisau Dikukuhkan

  • Oleh Rudi Ahmadi
  • 01 April 2023 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau (Pulpis) Pudjirustaty Narang secara resmi mengukuhkan Pengurus Badan Narkotika Kabupaten (BNK) dan Unit Satuan Tugas (Satgas) Sapu Bersih Pungutan Liar (Pungli) yang berlangsung di aula Bappedalitbang, Jalan WA Duha, Kecamatan Kahayan Hilir.

"Kita semua tentunya telah ketahui bersama bahwa narkoba merupakan musuh yang nyata, maka daripada itu kita telah menyatakan perang melawan narkoba. Sehingga pada kesempatan ini BNK Pulang Pisau Masa Bhakti Tahun 2023–2027 dan Satgas Saber Pungli dikukuhkan,” katanya.

Diterangkan Taty, dikukuhkannya BNK sebagai upaya dalam pencegahannya dan tentunya juga diperlukan peranan seluruh pihak untuk melakukan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Kabupaten Pulang Pisau.

Oleh karena itu, ia juga mengharapkan adanya partisipasi masyarakat untuk bersama-sama memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba terutama dikalangan anak muda, mengingat Pulang Pisau merupakan daerah perlintasan.

“Dikarenakan menjadi daerah perlintasan yang berpotensi sebagai tempat perdagangan barang terlarang. Untuk itu, perlu keterlibatan seluruh pihak dengan berperan aktif yang dimulai dari lingkup terkecil yakni keluarga,” harapnya.

Demikian juga dengan dikukuhkannya Tim Satgas Saber Pungli sebagai salah satu upaya Bersama dalam mendorong pemerintahan yang akuntabel, profesional, bersih dan bebas korupsi kolusi dan nepotisme clean goverment.

“Saya harap Tim Satgas Saber Pungli Kabupaten Pulpis dapat membantu masyarakat dalam mendapat pelayanan yang baik dan melakukan pengawasan dan pembinaan saber pungli kepada aparat pemerintah menjadi lebih baik lagi dan melakukan pelayanan sesuai dengan aturan yang ada,” tandasnya. (ahm)

Berita Terbaru