Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sediakan 31,5 Ton Beras untuk Pasar Penyeimbang Pulang Pisau

  • Oleh Rudi Ahmadi
  • 01 April 2023 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Disperindagkop UMKM) Elieser Jaya menyampaikan dalam pelaksanaan pasar penyeimbang tahun 2023 pihaknya menyediakan beras sebanyak 31.500 kilogram.

“Dalam pelaksanaan pasar penyeimbang tahun ini kita menyediakan beberapa komoditas bahan pokok yakni beras sebanyak 31.500 kilogram minyak goreng 15.750 liter, gula pasir 15.750 Kg, Telur 3.300 tabak dan sirup sebanyak 1.267 botol,” katanya.

Yang mana jumlah tersebut akan digelar di tujuh titik pasar penyeimbang yakni di kecamatan Kahayan Hilir terdapat dua titik, Kahayan Kuala satu titik, Maliku satu titik, Pandih Batu satu titik dan Kecamatan Jabiren Raya satu titik.

“Dua titik di wilayah Kecamatan Kahayan Hilir sudah dilaksanakan. Yakni di Desa Gohong pada 20 Maret lalu dan di kelurahan Pulang Pisau pada Selasa (28/3). Selanjutnya untuk Lima kecamatan akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat,” ungkatnya.

Ia menerangkan bahwa pasar penyeimbang merupakan program Pemerintah kabupaten Pulang Pisau yang dilaksanakan setiap pada hari-hari besar keagamaan yakni seperti ramadan menjelang Idulfitri serta Natal dan tahun baru.

Dengan kegiatan tersebut diharapkan, masyarakat yang akan merayakan hari-hari besar keagamaan bisa mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau. Terlebih saat hari-hari besar keagamaan, harga kebutuhan pokok kencenderungan naik.

"Semua sudah terjadwal, bagi warga masyarakat yang di daerahnya akan melaksanakan pasar penyeimbang bisa mempersiapkan diri untuk kemudian datang ketempat yang telah ditentukan guna mendapatkan barang dengan harga lebih terjangkau," imbuhnya. (ahm)

Berita Terbaru