Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Open Recruitment Klinik Bisnis Dapat Sambutan Hangat UMKM Indonesia

  • Oleh Testi Priscilla
  • 01 April 2023 - 08:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kegiatan open recruitment ini disambut hangat oleh lapisan masyarakat, terkhusus para pelaku UMKM di Indonesia.

Hal tersebut terlihat dari antusias yang sangat luar biasa dari banyaknya para pendaftar. 

Terkonfirmasi oleh IT Klinik Bisnis, Supriandy, bahwa total keseluruhan pendaftar adalah sebanyak 4721 UMKM yang tersebar dari berbagai daerah se-Indonesia.

"Namun demikian, dari total 4721 pendaftar, hanya 425 UMKM saja yang melengkapi berkas," kata Supriandy dalam rilisnya pada Jumat, 31 Maret 2021.

Sementara itu, Koordinator Klinik Bisnis, Muhammad Asary mengatakan bahw dalam menentukan mitra mana yang akan terpilih menjadi bagian Klinik Bisnis di tahun 2023 ada beberapa tahapan yang telah dilakukan, diantaranya adalah proses kurasi data oleh tim Klinik Bisnis. "Proses ini dilakukan untuk memastikan mitra yang lolos pada tahap administrasi," kata Muhammad Asary.

Pendaftar yang lolos pada tahap administrasi, kata Asary, selanjutnya diverifikasi dan ditinjau ulang oleh CEO dan tim Klinik Bisnis.

"Proses verifikasi ini dilakukan untuk memfilter UMKM mana yang benar-benar layak dan dapat lolos dari proses penjaringan," jelasnya.

Melalui hasil seleksi telah diperoleh sebanyak 50 mitra UMKM yang terpilih sebagai mitra binaan Klinik Bisnis angkatan ke-3 tahun 2023.

Dalam rilis yang sama, CEO Klinik Bisnis menyampaikan, Monica Putri Rasyid mengucapkan selamat kepada para mitra terpilih.

"Selamat kepada 50 mitra terpilih sebagai mitra Klinik Bisnis angkatan ke-3 tahun 2023," kata Monica.

Dirinya berharap agar kedepan para mitra terpilih dapat semakin mengembangkan potensi usahanya melalui berbagai program pembinaan dan dana bantuan pengembangan usaha dengan total Rp700 Juta Rupiah yang diberikan oleh Klinik Bisnis.

Berita Terbaru