Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Sedang Memintai Keterangan Penjual Kue Ipau Penyebab Keracunan Massal

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 01 April 2023 - 17:31 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Polres Kotawaringin Timur sedang memintai keterangan penjual kue ipau yang diduga menjadi penyebab puluhan warga Kota Sampit keracunan.

Hal ini dikatakan langsung oleh Kapolres Kotim AKBP Sarpani. Dirinya mengatakan saat ini pihaknya sedang memintai keterangan dari penjual kue tersebut. Juga berkoordinasi dengan Labkesda Kotim, Dinas Kesehatan Kotim dan Rumah Sakit Dr. Murjani Sampit untuk mengecek sampel makanan tersebut.

"Saat ini kami sedang laksanakan rangkaian kegiatan penyelidikan untuk mengetahui titik terang kejadian tersebut," kata Kapolres Kotim AKBP Sarpani, Sabtu 1 April 2023.

Atas kejadian tersebut Kapolres meminta kepada masyarakat yang khususnya menjual makanan untuk memperhatikan kembali makanannya dan juga bahan-bahan pembuatan makanan tersebut.

"Saya imbau masyarakat yang menjual makanan agar memastikan barang atau makanan atau minuman yang dijual bersih dan layak unruk dikonsumsi," ungkapnya.

Tidak hanya itu dirinya juga meminta kepada masyarakat yang menjadi pembeli agar waspada dalam membeli barang, makanan atapun minuman. Dan pastikan makanan ataupun minuman tersebut dalam keadaan bersih.

"Apabila ada hal-hal yang merugikan agar klarifikasi dengan baik atau melaporkan kepada kami, jangan terprovokasi oleh kabar bohong yang merugikan dan tidak jelas sumber beritanya," pungkasnya (BUDDI RAHMAT H/R)

Berita Terbaru