Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Kobar Gencarkan Satpas SIM Keliling

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 01 April 2023 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Satlantas Polres Kotawaringin Barat (Kobar) rutin menggelar gerai Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Surat Izin Mengemudi (SIM) secara keliling.

Gerai Satpas tersebut dilakukan Satlantas Polres Kobar, untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin memperpanjang SIM yang masa berlakunya sudah habis.

Satpas Go Away Service Kotawaringin Barat ini  hadir di Bundaran Pancasila setiap hari.

Kasatlantas Iptu Bayu Caeseria yang diwakili Baur SIM Aipda Agus Nurrohman menjelaskan, pihaknya memberikan kemudahan dan kelancaran bagi masyarakat dalam mengurus administrasi SIM melalui gerai Satpas.

"Gerai Satpas SIM keliling ini kami lakukan sebagai upaya mendukung program inovasi SIM Satgas Kobar (Satpas Go Away Service), tujuannya supaya mempermudah pemohon yang ingin mengajukan perpanjangan SIM A ataupun C," kata Agus Nurohman, Sabtu, 1 April 2023.

Layanan SIM dimulai pagi hingga menjelang sore hari, dengan persyaratan yang sudah ditentukan oleh pihak Kepolisian.

Khususnya bagi pemohon memgajukan perpanjangan SIM C dan A, masyarakat diwajibkan membawa SIM lama, surat kesehatan, surat psikologi dan fotocopy E-KTP.

"Untuk biaya sudah ditentukan sesuai jenis SIMnya, tapi untuk persyaratan perpanjangan harus ada test psikologi yang pemohon urus sendiri. Karena orang psikologi biasanya mengikuti di setiap kegiatan kami, sedangkan untuk surat kesehatannya bisa meminta ke Pukesmas ataupun rumah sakit terdekat," sebutnya.

Sesuai Arahan Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono, mengimbau kepada seluruh masyarakat Kobar terutama pengendara kendaraan baik roda dua maupun roda empat, wajib memiliki SIM dan tertib berlalu lintas.

"Kami minta masyarakat tetap mematuhi peraturan lalu lintas, jangan sampai lengah dan tetap waspada serta hati-hati ketika berkendara kendaraan dimana pun berada," pungkasnya. (DANANG/J)

Berita Terbaru