Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim 1011 Kuala Kapuas Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir di Kapuas Tengah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 April 2023 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kodim 1011 Kuala Kapuas melaksanakan aksi tanggap bencana terhadap kawasan banjir dengan penyerahan bantuan di posko tanggap bencana banjir di Desa Pujon, Kecamatan Kapuas, Sabtu, 1 April 2023.

Bantuan diserahkan Dandim 1011 Kuala Kapuas, Letkol Inf Khusnun Dwi Putranto berupa mie goreng 10 dos, mie sakura 27 dos , minyak goreng 3 dos dan kopi 1 dos di posko tanggap bencana banjir yang berada di halaman kantor Kecamatan Kapuas Tengah.

”Selain monitoring situasi banjir, Kodim juga melakukan langkah dan upaya diantaranya melaksanakan koordinasi dengan pemerintah daerah,aparat desa, BPBD dalam menanggulangi banjir, dan pelaksanaan tanggap bencana," kata Dandim.

Salah satunya adalah dengan memberikan bantuan sembako untuk membantu masyarakat disaat terkena musibah banjir saat ini, dan juga mendirikan posko dan dapur umum.

Jajaran Kodim juga berkoordinasi dengan pihak pihak terkait untuk mendirikan titik-titik pengungsian bagi warga untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya perluasan daerah bencana.

"Dengan memaksimalkan seluruh potensi wilayah dalam penanggulangan bencana banjir ini," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/J)

Berita Terbaru