Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bintan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Intensitas Hujan Tinggi, Warga Lamandau Diimbau Waspada Banjir

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 03 April 2023 - 10:11 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Dalam beberapa hari terakhir, intensitas hujan di Kabupaten Lamandau masih tergolong tinggi, bahkan cenderung meningkat. Sebab itu warga diimbau agar senantiasa waspada bencana banjir.

Hal itu disampaikan Bupati Lamandau, Hendra Lesmana seusai menghadiri salah satu kegiatan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Lantang Torang. 

“Berdasarkan prediksi BMKG, sampai dengan bulan lima (Mei) diperkirakan masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi,” ungkapnya. 

Karenanya kewaspadaan terhadap adanya kemungkinan bencana banjir harus ditingkatkan, utamanya bagi masyarakat yang tinggal di bantaran sungai

“Sebenarnya, beberapa hari yang lalu, kita bersama dengan pemerintah provinsi Kalteng terkait penanganan Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Dengan proyeksi yang berbeda di lapangan ini dimana justru masih terjadi hujan, tentu menjadi antisipasi kita semua,” jelasnya. 

"Kita jangan sampai lengah dan membutuhkan treatment yang berbeda kaitan dengan kondisi faktual yang kita alami,".

Ditanya kesiapsiagaan menghadapi banjir, Bupati Hendra menegaskan bahwa Pemkab Lamandau sudah siap, baik dari segi peralatan maupun personilnya. 

“Insya Allah mengenai kesiapan, kita siap karena sudah berkali-kali juga kita mengalami persoalan ini” tandasnya. (HENDI NURFALAH/R)


TAGS:

Berita Terbaru