Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toli-Toli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sehari Sebelumnya Dua Orangutan Sempat Masuk Kebun Warga

  • Oleh Pathur Rahman
  • 04 April 2023 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Warga Jalan Victoria, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, dibuat geger dengan adanya seekor orangutan yang masuk ke permukiman warga, Selasa, 4 April 2023.

Seekor orangutan jantan berukuran besar tersebut, masuk ke permukiman warga dan memanjat pohon rambutan warga, bahkan rumah warga bernama Sakini sempat di kelilingi orang utan tersebut.

Menurut warga setempat, Yusuf mengatakan, sehari sebelumnya pada Senin 3 April 2023, pihaknya sempat melihat dua ekor orangutan berukuran besar masuk ke kebun yang tak jauh dari rumah warga.

"Dia (orangutan, red) itu memakan buah nanas kami sampai habis pak, bahkan kebun kami lumayan cukup berantakan, akibat orang utan tersebut mengambil buah nanas terlebih waktu itu jumlahnya dua ekor orang utan," ungkapnya.

Lebih lanjut Yusuf mengatakan, jika dirinya bersama warga tidak berani mengevakuasi sendiri orangutan tersebut. Hal tersebut dikarenakan, dirinya bersama warga setempat mengetahui seberapa besar kekuatan orangutan dan hewan tersebut merupakan hewan yang dilindungi.

"Kalau itu bukan hewan yang dilindungi, mungkin sudah kami buru pak. Tetapi karena dilindungi, jadi kami berharap agar petugas setempat dapat segera mengevakuasi orangutan agar tidak membahayakan warga," pungkasnya. (PATHUR/J)

Berita Terbaru