Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngada Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Optimistis Yonif Raiders 631/Antang Mampu Laksanakan Tugas di Papua

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 04 April 2023 - 21:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran optimistis Prajurit Yonif Raiders 631/Antang mampu melaksanakan tugas dengan baik di Papua.

“Insyaallah, akan mampu mengemban baik tugas mulia tersebut,” ungkapnya saat menghadiri doa bersama Pemberangkatan Satgas Ops Obvit Nasional PT.Freeport Indonesia di wilayah Papua, di Tjilik Riwut km 6, baru baru ini.

Sugianto menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya dan selamat bertugas kepada 555 orang Prajurit yang akan berangkat melaksanakan Operasi Pengamanan Objek Vital Nasional (Obvitnas) PT Freeport Indonesia.

“Operasi pengamanan ini tentunya bukan tugas yang ringan, namun saya yakin, sebagai patriot sejati dan profesional, para prajurit Yonif Raiders 631/Antang telah mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh,” tuturnya.

Ia berpesan agar dalam menjalankan pengamanan nanti, mendahulukan tindakan persuasif dibanding represif dengan memegang teguh nilai-nilai luhur dan falsafah Huma Betang dan Belom Bahadat.

Selain itu, agar tetap selalu siaga dan waspada setiap saat, karena tidak ada daerah operasi yang 100 persen aman.

“Jaga selalu kesehatan, bukan cuma fisik tetapi juga mental, dengan beribadah dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” pesannya. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru