Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

6 Rumah Ludes, Sekolah Nyaris Ikut Terbakar Akibat Ada Ledakan

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 05 April 2023 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kebakaran hebat yang terjadi di Jalan Muhran Ali, Gang Melati, Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Rabu siang, 5 April 2023, membuat sebuat bangunan Sekolah Dasar (SD) Negeri 5 Baamang Hilir juga nyaris terbakar.

Karena jarak yang terlalu dekat sehingga membuat sekolah tersebut nyaris terbakar. Beruntung petugas pemadam kebakaran berhasil menjinakkan api sehingga tidak merembet ke sekolah tersebut.

"Apinya cukup besar sehingga tadi hampir mengenai sekolah, untuk saja petugas berhasil menjinakkan api," kata Alif, warga setempat.

Akibat kebakaran tersebut saat ini sebanyak 6 rumah ludes dilalap api. Karena rumah tersebut sangat berdekatan dan juga bahan yang terbuat dari konstruksi kayu sehingga api dengan mudah merembet kebangunan lainnya.

Saat ini puluhan petugas pemadam kebakaran masih berjibaku memadamkan api dengan dibantu relawan swadaya pemadam kebakaran setempat. 

Belum diketahui saat ini penyebab pasti kebakaran tersebut. Namun, diduga kebakaran tersebut akibat ledakan kompor dari salah satu rumah korban. Ini karena beberapa saksi mendengar ada terjadi suara ledakan. (BUDDI RAHMAT H/J)

Berita Terbaru