Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Serdang Bedagai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sakariyas Pimpin Rapat Tim Evaluasi Pengawasan Realisasi Anggaran Triwulan I

  • Oleh Abdul Gofur
  • 06 April 2023 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan, Sakariyas memimpin rapat tim evaluasi pengawasan realisasi anggaran atau TEPRA triwulan I, Kamis, 6 April 2023. 

Rapat yang dilaksanakan di Aula Bappeda Litbang ini dihadiri para kepala oragnisasi perangkat daerah atau OPD termasuk para camat. Pada acara ini juga turut berhadir Sekda Katingan, Pransang serta para asisten.

Pada kesempatan ini Bupati Sakariyas menuturkan jika rapat pimpinan Tepra ini diadakan per triwulan dan saat ini telah mengakhiri triwulan I (pertama) tahun 2023."Artinya kita melakukan evaluasi terhadap penyerapan anggaran APBD triwulan I, proses pengadaan barang dan jasa pemerintah, peneimaan pendapatan dan hal-hal lainnya pada tahun 2023 serta persiapan pelaksanaan penyerapan anggaran untuk triwulan II tahun 2023," kata Bupati Katingan Sakariyas.

Bupati meminta penjelasan dari perangkat daerah dan kecamatan terkait pelaksanaan anggaran APBD triwulan I tersebut. "Apa yang menjadi kendala di triwulan I tahun 2023, sehingga dapat dilakukan perumusan alternatif dan solusi pemecahan masalah serta sebagai bahan evaluasi percepatan penyerapan realisasi anggaran tahun 2023 sesuai target pnyerapan," ujarnya.

Sehingga, tutur Sakariyas diharapkan penyerapan anggaran akan menambah jumlah uang yang beredar di masyarakat dalam upaya mengatasi inflasi di bulan Ramadhan 2023, yang nantinya akan mengerakkan perekonomian daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam menuju Katingan bermartabat.

Pada kesempatan ini orang nomor satu di Bumi Penyang Hinje Simpei ini juga menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa kepada ASN dan masyarakat Katingan yang beragama Islam. (ABDUL GOFUR/J)

Berita Terbaru