Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mandailing Natal Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fraksi DPRD Barito Timur Sampaikan Pemandangan Umum Terkait Raperda Penyelenggaraan Ketenagakerjaan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 06 April 2023 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Seluruh fraksi pendukung DPRD Barito Timur menyampaikan pemandangan umum atas tanggapan kepala daerah terkait pengajuan rancangan peraturan daerah atau Raperda inisiatif DPRD tentang penyelenggaraan ketenagakerjaan dalam rapat paripurna DPRD, Kamis, 6 April 2023.

Adapun nama fraksi-fraksi pendukung DPRD Barito Timur terdiri dari Fraksi Partai Golkar, Fraksi Partai Keadilan dan Persatuan, Fraksi Partai Demokrat, Fraksi Partai Nasdem, Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Fraksi Partai Gerindra dan Fraksi Gabungan Persatuan Indonesia Bangkit.

Dalam rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Nursulistio itu, hadir Wakil Ketua I DPRD Ariantho S Muler, Asisten II Sekda Barito Timur Amrullah, para anggota DPRD dan tamu undangan lainnya.

Saat diwawancarai Nursulistio menjelaskan, pembentukan Perda penyelenggaraan ketenagakerjaan telah melalui beberapa tahapan hingga sampai pada penyampaian pemandangan umum fraksi pendukung dewan atas jawaban kepala daerah.

"Harapan kami ini (pemandangan umum fraksi pendukung DPRD) menjadi bahan bagi kepala daerah. Sesuai dengan Tatib (tata tertib) DPRD, kita akan melakukan rapat kerja membahas bersama-sama materi Raperda ini, agar Raperda ini segera rampung," ujarnya.

Nursulistio melanjutkan, Raperda tersebut akan dikaji bersama oleh legislatif dan eksekutif sehingga kelak terjadi  sinkronisasi, kolaborasi dan kerjasama yang baik dengan investor yang masuk di Barito Timur.

"Tentunya tidak hanya (membahas) peluang (kerja) bagi masyarakat kita tetapi juga masyarakat harus dipersiapkan keterampilannya sesuai kebutuhan investor," tegasnya.

Ketua DPRD berharap Perda penyelenggaraan ketenagakerjaan yang terbentuk nanti dapat menjadi payung hukum dalam penyelenggaraan ketenagakerjaan serta untuk mengatasi berbagai permasalahan ketenagakerjaan di Barito Timur. (BOLE MALO/J) 

Berita Terbaru