Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Samarinda Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Gunung Mas Buka Rakordalev Realisasi APBD Triwulan I TA 2023

  • Oleh Riska Yulyana
  • 06 April 2023 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing buka kegiatan rapat koordinasi pengendalian dan evaluasi (rakordalev) realisasi ABPD triwulan I tahun 2023 yang dilaksanakan di aula Bappedalitbang, Kamis, 6 April 2023.

"Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional mengamanatkan bahwa salah satu tahapan yang dilaksanakan dalam rangka perencanaan pembangunan yang berkualitas adalah adanya pengendalian dalam pelaksanaan rencana pembangunan," ujar Efrensia saat membacakan sambutan tertulis Bupati Jaya S Monong, Kamis, 6 April 2023.

Dia melanjutkan bahwa pengendalian tersebut merupakan serangkaian manajemen dari banyak sektor, baik dari dokumen rencana, tata kelola pelaksanaan dan penganggaran maupun output dan outcome yang dihasilkan.

Pengendalian bertujuan juga kata Efrensia untuk menjamin agar suatu yang direncanakan dan dilaksanakan selaras dengan apa yang disepakati dalam ABPD  Pemkab Gunung Mas.

"Apa yang kita laksanakan melalui pembangunan daerah ini merupakan upaya kita dalam mensejahterakan masyarakat dan untuk mewujudkan Gunung Mas yang bermartabat, maju, berdaya saing, sejahtera dan mandiri," jelas Efrensia.

Wakil Bupati itu mengatakan bahwa pelaksanaan rencana pembangnan ini nantinya akan berkolerasi dengan nilai terhadap penggunaan anggaran dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang berorientasi kepada hasil. (RISKA YULYANA/Y)

Berita Terbaru