Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Katingan Rakor Lintas Sektoral Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 1444 Hijriah

  • Oleh Abdul Gofur
  • 06 April 2023 - 22:00 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Jajaran Polres Katingan bersama TNI dan pemerintah daerah serta sejumlah pihak lainnya mengikuti vicon rapat koordinasi atau rakor lintas sektoral, Kamis,  6 April 2023.

Vicon rapat koordinasi bersama Mabes Polri dan pemerintah pusat ini dalam rangka persiapan pengamanan Idul Fitri 1444 Hijriyah berlangsung di Mapolres Katingan. 

Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana mengatakan, rakor ini untuk meningkatkan sinergitas TNI/Polri, pemerintah daerah dan masyarakat serta langkah-langkah konkrit instansi terkait dalam rangka menghadapi Idul Fitri 1444 Hijriyah di Kabupaten Katingan.

Dalam paparannya Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyampaikan kondisi awal situasi persiapan pengamanan mudik tahun 2023, serta langkah-langkah pengamanan lainnya melalui video conference yang diikuti seluruh provinsi dan kabupaten kota se-Indonesia.

"Rapat ini juga bertujuan menyamakan persepsi dalam menentukan tindakan yang akan diambil dalam pengamanan perayaan Idhul Fitri 1444 Hijriyah," kata Kapolres. 

Kemudian bagaimana mempersiapkan personel, sarana prasarana, kemudian pendukung lain sehingga prosesnya bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan target yang akan dicapai adalah untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dan aman bagi warga Kabupaten Katingan.

Rapat koordinasi ini juga membahas tentang ketersediaan bahan pokok kebutuhan masyarakat selama bulan puasa dan Idul Fitri. 

Rakor ini juga dihadiri Ketua DPRD Katingan Marwan Susanto, tokoh masyarakat, tokoh agama serta undangan lainnya. (ABDUL GOFUR/H) 

Berita Terbaru