Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Balikpapan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Terima Kunjungan PD Muhammadiyah, Ini Kata Bupati Pulang Pisau

  • Oleh Rudi Ahmadi
  • 07 April 2023 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau (Pulpis) Pudjirustaty Narang menerima kunjungan Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Pulang Pisau bersama jajaran Pengurus Daerah Muhammadiyah, Aisyiyah, lembaga dan organisasi otonom Pemuda Muhammadiyah.

“Dalam kunjungan ini ada juga Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Lazismu dan Lembaga Penanggulangan Bencana Muhammadiyah (MDMC) untuk bersilaturahmi sekaligus mengundang untuk dapat menghadiri acara Musda Muhammadiyah dan Aisyiyah,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengapresiasi kepada PD Muhammadiyah yang telah mendukung berbagai program pemerintah Daerah, sehingga diakhir masa jabatannya Taty menyampaikan akan berupaya membantu progress pembangunan Masjid.

“Terkait pembangunan masjid seperti yang disampaikan Ketua Panitia Masjid, bahwa Masjid sebagai tempat suci, dengan posisi strategis di pinggir jalan lintas, saya lihat desain bangunan ini sangat bagus sekali, mudah-mudahan di akhir masa jabatan saya periode dapat membantu,” ucapnya.

Terpisah, Ketua PDM Pulpis Supardi kepada awak media menyampaikan bahwa kehadiran beberapa elemen persyarikatan Muhammadiyah adalah untuk silaturahmi, serta memohon petunjuk dan arahan Bupati setempat.

“Dalam kunjungan kali ini kami mengundang Ibu Bupati berkenan hadir saat pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) Muhammadiyah dan Aisyiyah yang telah dijawalkan pada tanggal 19 sampai 21 Mei 2023 mendatang,” ucapnya.

Ia menambahkan, terkait pelaksanaan Musda Muhammadiyah dan Aisyiyah. Salah satu agenda musda, selain menyusun program lima tahun ke depan, adalah memilih anggota dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah periode 2022– 2027.

Begitu juga dengan progres pembangunan masjid juga menjadi salah satu yang disampaikan oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah bahwa sejak awal Ramadan sudah melaksanakan Salat Jamaah di Masjid Muhamadiyah yang sudah dilaksanakan di lantai atas, meski bangunan belum selesai.

“Saat ini masih dalam proses pemasangan plafon PVC, penyelesaian tangga masjid, pintu dan Kubah masjid, yang dilakukan secara bertahap, dan masih dibutuhkan dana sekitar 500 juta rupiah untuk menyelesaikan bangunan Masjid sesuai desain awal,” harapnya. (ahm)

Berita Terbaru