Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Waspada Penipuan Berkedok Give Away

  • Oleh Pathur Rahman
  • 07 April 2023 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Neni Adriati Lambung mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Palangka Raya agar waspada dengan adanya penipuan.

Baik itu penipuan di bidang investasi, maupun penipuan dalam bidang undian hadiah yang paling umum di alami oleh masyarakat, misalnya adanya pesan dari orang tidak dikenal yang mengatakan bahwa kita menang undian.

"Bahaya sekali kejahatan siber ini, dengan modus menang give away atau menang undian berhadiah, bukannya masyarakat untuk malah masyarakat buntung," ungkapnya, Jum'at 7 April 2023.

Lebih lanjut wanita yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini mengungkapkan, maka dari itu masyarakat harus cermat.

Apabila menerima pesan dari nomor tidak di kenal dengan iming-iming dapat hadiah, maka bisa di cek kebenarannya, apabila pesan tersebut mengatakan dari pihak A, maka masyarakat bisa menanyakan hal tersebut ke kantor terdekat.

"Jangan tergiur jangan terkena, jangan asal transfer, apabila kita sendiri tidak tahu kebenarannya, apakah hadiah itu benar - benar legal dan valid atau hanya sebagai modu penipuan," pungkasnya. (PATHUR/J)

Berita Terbaru