Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tanjung Balai Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lamandau Optimistis Provinsi Kotawaringin Segera Terwujud

  • 14 Maret 2016 - 21:09 WIB

BERBAGAI kalangan di Lamandau optimistis dengan proses perjuangan pembentukan Provinsi Kotawaringin  yang kini diperjuangkan Badan Pekerja Pembentukan Provinsi Kotawaringin (BP3K) dari lima kabupaten (Kobar, Kotim, Seruyan, Lamandau dan Sukamara).

Saat ini, kita menunggu pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng. Setelah resmi dilantik nanti, kami (BP3K) akan sowan dan melakukan audiensi, termasuk kepada DPRD Kalteng, kata Ketua BP3K Lamandau, Tommy Hermal Ibarahim, Senin (14/3).

Tommy yang juga Ketua DPRD Lamandau tersebut, meyakini proses pembentukan Provinsi Kotawaringin tidak akan lama lagi terwujud. 

Terlebih, kata dia, Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng terpilih saat ini yakni SOHIB juga mendukung bahkan menjadi inisiator wacana tersebut.

Yang menghambat perjuangan pembentukan Provinsi Kotawaringin salah satunya adalah penentuan ibukota. Tapi itu sudah selesai dan bahkan lima bupati sudah sepakat. Kini tinggal tunggu alurnya, sebutnya.

Terpisah, Ketua Gerakan Pemuda untuk Percepatan Pemekaran Provinsi Kotawaringin (GP4K) Lamandau, Rere Nor Edimansyah, mengharapkan agar pembentukan provinsi baru tersebut harus terus on progress, berjalan transparan, serta bertujuan untuk menyejahterakan masyarakat.

Kami (GP4K) yang tidak ada ikatan khusus secara organisasi atau lembaga, akan tetap fokus ikut andil dalam memberikan pemahaman perihal pentingnya pemekaran provinsi.(HN/B-11)

Berita Terbaru