Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pabrik Plywood di Anjir Kapuas Terbakar, 3 Karyawan Alami Luka Bakar

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 April 2023 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pabrik plywood PT Kayu Lima Sejahtera di Desa Anjir Serapat Tengah, Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas terbakar pada Minggu, 9 April 2023.

Api menghanguskan bagian dalam bangunan pabrik, ditambah api sangat cepat membesar karena membakar banyak bagian dari kayu bahan plywood.

Dalam kejadian ini juga mengakibatkan 3 orang karyawan mengalami luka bakar akibat sambaran api saat korban dekat dengan titik api.

"Korban yang mengalami luka bakar sebanyak 3 orang dan sudah dibawa ke RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas untuk penanganan medis," kata Kapolsek Kapuas Timur, Iptu Eko Sutrisno kepada wartawan.

Adapun 3 karyawan pabrik tersebut yang mengalami luka bakar bernama Pujiono (60) warga Desa Anjir Pasar Kota, Sarbani (54) warga Desa Anjir Mambulau, dan Rendi Hermawan (44) warga Kota Malang, Jatim.

Sebelumnya, dalam upaya pemadaman kebakaran dilakukan petugas pemadam kebakaran (damkar) gabungan dari Kabupaten Kapuas dan Anjir Barito Kuala, Kalsel serta relawan.

"Api bisa di padamkan kurang lebih sekitar 3 jam oleh Tim gabungan," ucap kapolsek.

Lebih lanjut, dia bersama anggota Polsek Kapuas Timur telah mendatangi TKP, mengamankan barang bukti, memasang police line, mencatat saksi- saksi. (DODI RIZKIANSYAH/J)

Berita Terbaru