Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2 Karyawan Alami Luka Bakar saat Kebakaran Pabrik Plywood di Kapuas Timur Dirujuk ke RS di Banjarmasin

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 April 2023 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dua dari tiga karyawan yang mengalami luka bakar saat terjadi kebakaran di tempatnya bekerja yaitu pabrik plywood PT Kayu Lima Sejahtera di Desa Anjir Serapat Tengah, Kecamatan Kapuas Timur harus mendapatkan penanganan intensif.

Dua karyawan yang sempat dilarikan ke RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas tersebut harus dirujuk ke Rumah Sakit (RS) yang ada di wilayah Banjarmasin, Kalsel karena luka bakar dialami cukup parah.

"Dua orang sudah di rujuk ke rumah sakit di Banjarmasin, satu lagi rencananya mau dirujuk, tapi belum ada konfirmasi dari rumah sakit yang dituju," kata Direktur RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, dr Agus Waluyo saat dikonfirmasi wartawan.

Informasi dihimpun, 2 karyawan pabrik yang sudah di rujuk ke RS yang ada di Banjarmasin untuk mendapatkan penanganan medis lanjutan adalah Pujiono (60) warga Desa Anjir Pasar Kota, dan Sarbani (54) warga Desa Anjir Mambulau.

Sedangkan, Rendi Hermawan (44) warga Kota Malang, Jatim masih dirawat di RSUD Kapuas.

Sebelumnya, api menghanguskan bagian dalam bangunan pabrik, ditambah api sangat cepat membesar karena membakar banyak bagian dari kayu bahan plywood.

Dalam kejadian ini mengakibatkan 3 orang karyawan mengalami luka bakar cukup serius diduga akibat terkena sambaran api saat korban dekat dengan titik api.

"Korban yang mengalami luka bakar sebanyak 3 orang," kata Kapolsek Kapuas Timur, Iptu Eko Sutrisno.

Upaya pemadaman kebakaran dilakukan petugas pemadam kebakaran (damkar) gabungan dari Kabupaten Kapuas dan Anjir Barito Kuala, Kalsel serta relawan.

Anggota Polsek Kapuas Timur juga telah mendatangi TKP, mengamankan barang bukti, memasang police line, mencatat saksi- saksi. (DODI RIZKIANSYAH/J)

Berita Terbaru