Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonosobo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Upayakan Pemerataan Tenaga Kesehatan

  • Oleh Hendri
  • 10 April 2023 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya sedang berupaya untuk melakukan pemerataan tenaga kesehatan hingga ke daerah pinggiran.

Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah untuk memberikan pelayanan kesehatan yang adil dan mengejar target penurunan stunting.

"Memang masih menjadi pekerjaan rumah bagi kami, namun dalam program-program berjalan ini kami terus mengupayakan agar daerah pinggiran mendapatkan pelayanan kesehatan yang seimbang," kata Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah, Senin, 10 April 2023.

Ia mengatakan, pemerataan tenaga kesehatan terus dilakukan dengan menambah jumlah sumber daya manusia di bidang kesehatan. Mulai dari dokter, perawat hingga bidan untuk menempati Posyandu di 30 kelurahan.

"Peningkatan dan pemerataan tenaga kesehatan ini sudah terkonsep dan masuk dalam prioritas program tahun ini hingga tahun depan. Semua programnya tidak lepas dari RPJMD yang sudah kita buat," jelasnya.

Upaya ini kata dia, perlu didukung semua pihak, karena akses layanan kesehatan yang mudah dan terjangkau menjadi indikator keberhasilan pemerintah dalam memberikan kesejahteraan.

"Masyarakat yang sehat tentu akan menjadi lebih produktif sehingga mampu meningkatkan taraf hidup perekonomiannya. Kalau sudah sehat dan produktif, maka mampu memenuhi gizi keluarga dan mencegah terjadinya stunting," pungkasnya. (HENDRI/H)

Berita Terbaru