Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Batanghari Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Palangka Raya Minta TPID Antisipasi Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok Jelang Idul Fitri

  • Oleh Pathur Rahman
  • 10 April 2023 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Nenie Adriati Lambung meminta Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Palangka Raya, untuk mengantisipasi kenaikan inflasi dan harga kebutuhan pokok jelang Idul Fitri.

Menurutnya tingginya permintaan pangan menjelang Idul Fitri membuat harga-harga di pasaran naik. Belum lagi, kalau pasokan barangnya tidak lancar yang dapat membuat kelangkaan di pasar. 

"Ini yang sering dikeluhkan ibu-ibu karena pengeluarannya bertambah akibat kenaikan harga. Yang dikhawatirkan juga akan mempengaruhi kemampuan konsumsi masyarakat," katanya, Senin, 10 April 2023.

Lebih lanjut wanita yang juga menjabat sebagai ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Palangka Raya ini mengungkapkan, hal tersebut tentunya harus di antisipasi sejak dini oleh TPID.

Karena di saat - saat seperti inilah, peran dari TPID sangat - sangat diperlukan dan sangat vital, sehingga TPID Kota Palangka Raya diharapkan bisa aktif dalam melakukan pengecekan kebutuhan pokok.

"Agar kinerjanya bisa berjalan dengan baik dan optimal, harapnya TPID Kota Palangka Raya juga bisa melakukan komunikasi secara intens dengan TPID Kalteng tentang kebutuhan pokok," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru