Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kalteng Harap Pemda Perhatikan Aspirasi Masyarakat Baamang Tengah

  • Oleh Donny Damara
  • 10 April 2023 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng Rizki Amalia Darwan Ali berharap kepada pemda untuk dapat memperhatikan aspirasi masyarakat di Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringan Timur (Kotim).

Ia mengungkapkan, ketika melaksanakan reses ke wilayah kelurahan tersebut dirinya banyak menghimpun aspirasi masyarakat di berbagai sektor. Besar harapan masyarakat disana aspirasi yang sudah disampaikan itu dapat direalisasi serta dimasukan kedalam program pembangunan selanjutnya oleh pemda.

"Aspirasi-aspirasi yang telah disampaikan itu merupakan kebutuhan, jadi sangat perlu untuk mendapat perhatian dari pemerintah. Kita pun mendorong agar nanti dalam program pembangunan selanjutnya agar aspirasi masyarakat dijadikan prioritas," ucapnya, Senin, 10 April 2023.

Adapun berbagai aspirasi yang berhasil dihimpun yakni masyarakat menginginkan saluran induk atau drainase yang ada di Kelurahaan Baamang Tengah agar dibenahi, sebab selama ini dinilai bermasalah. Saluran drainase yang ada di gang-gang supaya dihubungkan ke parit arah barat menuju jalan Cristopel Mihing.

Selain itu, masyarakat juga berharap agar Pemda bersama dengan DPRD membuat regulasi atau aturan yakni berupa perda untuk menganjurkan kepada perusahaan yang ingin berinvestasi di daerah sekitar supaya membuat perusahaan binaan.

Kemudian diharapkan juga adanya perhatian terhadap infrastruktur jalan di RT 20. Masyarakat meminta semenisasi pada gang Keluarga sepanjang 210 meter dengan lebar 1,5 meter, dan pembangunan pos kamling serta normalisasi sungai Haji Amin kurang lebih sepanjang 200 meter.

Tidak hanya itu, masyarakat di RT 23 juga mengharapkan adanya investor untuk membangun pabrik pengolahan sawit. Sedangkan masyarajat di RT 40 mengharapkan adanya pembangunan posyandu, sebab sejak tahun 2019 RT tersebut tidak memiliki posyandu, dan sampai saat ini masih menumpang di Masjid.

"Masyarakat di RT 40 itu juga mengharapakan adanya insentif bagi petugas posyandu dan relawan pmadam kebakaran setempat mengharapkan adanya bantuan kendaraan roda 3 yaknj tossa serta mereka meminta penerangan jalan Kenan Sandan maupun pemeliharaan jalan. Aspirasi ini akan kita koordinasikan ke instansi terkait," imbuhnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru