Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Palangka Raya Ingatkan Masyarakat Waspada Penipuan Qris Palsu

  • Oleh Pathur Rahman
  • 12 April 2023 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Komisi A DPRD Kota Palangka Raya Noorkhalis Ridha mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Cantik agar waspada dengan adanya penipuan qris palsu.

"Baru - baru ini kan ramai di beritakan seorang pria memalsukan Qris di salah satu masjid, dengan adanya hal tersebut saya harap masyarakat bisa lebih hati-hati lagi dalam bertransaksi," katanya, Rabu 12 April 2023.

Lebih lanjut pria yang menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Amanat Nasional (PAN) ini menyampaikan, apabila ingin berdonasi baik itu untuk masjid maupun panti asuhan.

Diharapkan para calon donatur memastikan dan menanyakan terlebih dahulu apakah nomor rekening atau qris code milik panti asuhan atau masjid tersebut benar, setelah dinyatakan benar barulah masyarakat melakukan transaksi.

Setelah transaksi pun, masyarakat diminta mengkonfirmasi kepada pengelola masjid atau pengelola panti asuhan, apakah uang yang telah di transfer sudah masuk atau belum ke rekening bersangkutan.

"Jangan sampai niat baik dari masyarakat atau donatur ini dimanfaatkan oleh oknum, saya harap masyarakat bisa lebih teliti dan melek literasi digital di sektor keuangan," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru