Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wakatobi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Babinsa Petuk Katimpun Salurkan Sembako untuk Anak Stunting

  • Oleh Rokim
  • 12 April 2023 - 16:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Babinsa Kelurahan Petuk Katimpun Pelda Nurkholis didampingi Bidan Puskesmas Jekan Raya melaksanakan konseling dan kegiatan Bansos berupa pemberian paket sembako kepada warga yang mempunyai anak yang terindikasi mengalami stunting.

Anak yang menerima bantuan dari Danramil 1016-01 Pahandut ini bernama Alfiansyah. Anak berumur 3.3 tahun ini meruapakan anak pasangan dari bapak Irwandi dan Susanti.

Bantuan sembako yang diberikan berupa beras 5 Kg, gula pasir 2 Kg, sarden 2 Kaleng minyak goreng 1,5 liter, mie goreng 4 bungkus, dan roti kering 1 bungkus.

Pelda Nukholis mengatakan dengan kegiatan ini diharapkan anak yang stunting bisa terkontrol, sehingga tumbuh kembangnya menjadi normal seperti anak pada umumnya.

Kepala Puskesmas Jekan Raya, Heryadi melalui Bidan, Tuti Darmaningsih sangat mengapresiasi kepedulian jajaran TNI yang secara kontinyu memberikan bantuan kepada warga kurang mampu, utamanya bagi warga yang memiliki anak yang terindikasi mengalami gangguan tumbuh kembang.

Ia berharap apa yang sudah dilakukan oleh jajaran TNI ini bisa menjadi contoh bagi warga lain yang mampu untuk selalu berbagi kepada warga yang masih kekurangan.

Pihaknya mengatakan program penanganan stunting merupakan tugas lintas sektor, jadi semua stakeholder wajib berpartisipasi agar kasus stunting bisa diminimalisasi. (ROKIM/R)

Berita Terbaru