Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Safari UMKM Klinik Bisnis Kunjungi Dua Lokasi di Kotim

  • Oleh Testi Priscilla
  • 13 April 2023 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Safari UMKM yang dilaksanakan tim Klinik Bisnis kini telah mengunjungi para pelaku UMKM di dua lokasi yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur.

Dengan ini, Safari UMKM ini telah mendatangi roadshow UMKM di Desa Bereng Kabupaten Pulang Pisau, Pulau Kupang Kabupaten Kapuas, Persatuan Istri Tentara atau Persit di Koramil 1011-04 Kota Kuala Kapuas, serta Kabupaten Katingan. Ditambah, dua lokasi yang ada di Kotim.

"Pekan lalu kami mendatangi dua daerah di Kotim yakni lokasi awal KH atau Kelompok Hebat 26 wilayah Sampit tepatnya di Kelurahan Mentawa Baru Hulu, Kecamatan Baru Ketapang," kata Koordinator Klinik Bisnis, Muhammad Asary kepada Borneonews pada Rabu, 12 April 2023 malam.

Lokasi kedua, lanjut Asary, yakni di Desa Bagendang Permai, Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Kabupaten Kotawaringin Timur.

"Melalui program KH 26 ini Klinik Bisnis berupaya menjangkau para penggiat UMKM yang ada di daerah, membantu mereka untuk dapat scale up pada pasar yang lebih luas," kata Asary menjelaskan tujuan safari UMKM ini.

Selain itu Asary menyebut CEO Klinik Bisnis, Monica Putri Rasyid menginginkan program ini dapat membawa misi untuk menemukan potensi produk-produk UMKM yang layak ekspor.

"Karena itu mereka wajib bawa sampel produk dan kemudian ada beberapa yang dibeli untuk dikirimkan ke kak Monica dan juga beberapa yang memberikan secara sukarela," terangnya lagi. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru