Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Murung Raya Minta SOPD Terkait Minimalisasi Potensi Kelangkaan dan Lonjakan Harga

  • Oleh Trisno
  • 13 April 2023 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph meminta agar SOPD terkait agar dapat meminimalisir terjadinya potensi kelangkaan dan lonjakan harga kebutuhan pokok di masyarakat.

Khususnya jelang Perayaan Idul Fitri yang dalam beberapa hari kedepan akan dilaksanakan. Di mana kejadian lonjakan harga dan langkanya sejumlah kebutuhan berpotensi terjadi sehingga perlu adanya antisipasi yang serius.

Karena kondisi harga di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) sangat terdampak bagi harga kebutuhan di Mura karena sebagian besar pasokan kebutujan pokok masyarakat berasal dari Banjarmasin.

“Karena memang kita mengakui bahwa Murung Raya khususnya sampai saat ini masih ketergantungan distribusi barang dari Kalsel,,” ungkapnya beberapa waktu lalu di Puruk Cahu.

Oleh karena itu, orang nomor satu di Bumi Tana Malai Tolung Lingo ini akan memerintahkan jajarannya untuk melakukan upaya preventif, seperti melakukan monitoring terhadap stok barang dan harga sembako di pasaran.

Kehadiran pemerintah dalam memastikan agar harga satuan bahan pokok tetap terjaga. la mengharapkan agar para pedagang atau agen tidak memanfaatkan momentum tersebut dengan melakukan penimbunan barang.

Agar tidak terjadinya kelangkaan barang tertentu, agar tidak berdampak kenaikan harga di tingkat masyarakat khususnya di Kota Puruk Cahu.

“Kita mengharapkan tidak adanya terjadi kelangkaan atau kekurangan suplai bahan pokok ke wilayah Mura,” tutupnya. (Trs)

Berita Terbaru