Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Manado Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pesan Bupati Gunung Mas kepada PPPK Tenaga Kesehatan yang Baru Terima SK

  • Oleh Riska Yulyana
  • 13 April 2023 - 18:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong memberikan sejumlah pesan kepada Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga kesehatan di wilayah setempat yang baru menerima petikan SK.

"Pesan saya kepada PPPK tenaga kesehatan yang kemarin menerima SK, pertama jaga nama baik diri sendiri maupun instansi," ujar Jaya, Kamis, 13 April 2023.

Kata Jaya, menjaga nama baik dengan cara tidak melakukan hal-hal buruk seperti menyalahgunakan atau mengedarkan narkoba, selingkuh atau berjudi.

"Selain itu, saya juga berpesan agar PPPK tenaga kesehatan yang baru menerima SK bisa bersifat amanah ketika dipercaya dalam hal keuangan, jangan sampai ada kebocoran anggaran," terang Jaya.

Suami Mimie Mariatie itu juga mengimbau kepada PPPK tenaga kesehatan tersebut untuk memahami dan menaati aturan yang berlaku.

"Misalnya, baru menerima SK dan ditempatkan di sebuah daerah di Gunung Mas, jangan langsung minta mutasi, ikuti aturan yang berlaku. Banyak masyarakat yang membutuhkan jasa kesehatan," kata Jaya.

Orang nomor satu di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau itu berharap, ketika PPPK mengikuti aturan yang berlaku, mereka tidak terkena masalah di kemudian hari.

Sebelumnya Bupati Gunung Mas Jaya S Monong telah menyerahkan petikan SK PPPK tenaga kesehatan di GPU Damang Batu Kuala Kurun, Rabu, 12 April 2023.

Ada 227 PPPK tenaga kesehatan yang menerima SK. Plt Sekda Gunung Mas Richard mengatakan bahwa sebelumnya ada 419 pelamar yang mendaftarkan diri sebagai PPPK tenaga kesehatan di Gunung Mas. 

Kemudian, ada 317 pelamar yang lulus seleksi administrasi dan mengikuti seleksi kompetensi lalu yang dinyatakan lulus dari seleksi kompetensi ada 277 pelamar dan kemudian mereka mendapatkan Nomor Induk PPPK. (RISKA YULYANA/R)

Berita Terbaru