Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Melawi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Penyuluh Pertanian Distan Kapuas Dapat Kendaraan Operasionam

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 April 2023 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ratusan Penyuluh Pertanian Lapangan/petugas Teknis di Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Kapuas persisnya berjumlah 104 yang bertugas di kecamatan-kecamatan mendapatkan kendaraan operasional roda dua dari pemerintah daerah setempat pada Kamis, 13 April 2023.

Penyerahan kendaraan dinas tersebut secara simbolis diserahkan oleh Plt Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor didampingi Kepala Distan Kapuas, Yaya dan Kepala BPKAD, Yan Hendri Ale kepada petugas penyuluh yang menerima, bertempat di kantor Distan setempat.

"Selaku pemerintah daerah melalui Dinas Pertanian menyerahkan kendaraan operasional untuk PPL ini untuk meningkatkan produktivitas kerja, hingga hasil-hasil pertanian dan peternakan meningkat, karena adanya sarana kendaraan ini digunakan menuju ke lokasi pekerjaan," kata Nafiah.

Dia juga meminta kepada petugas agar menggunakan sebaik-baiknya dan merawat kendaraan operasional tersebut agar dapat digunakan dengan maksimal dalam menunjang pelaksanaan tugas di lapangan.

"Agar semakin semangat menuju ke lapangan, melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab," ucapnya.

Senada, Kepala Distan Kapuas, Yaya juga mengharapkan kepada penyuluh bisa lebih semangat lagi bekerja.

"Karena adanya kendaraan akan mempermudah mereka bertugas, juga agar semakin rajin ke lokasi lahan pertanian/peternakan," ucap Yaya.

Dalam kegiatan ini juga diberikan sejumlah penghargaan kepada BPP Pertanian di kecamatan dan penyuluh yang berprestasi. (DODI RIZKIANSYAH/Y)

Berita Terbaru