Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Potong Pantan Sambut Kedatangan AKBP Ampi Mesias Von Bulow di Mapolres Seruyan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 14 April 2023 - 06:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Gerbang masuk Mapolres Seruyan di hiasi dengan daun kelapa yang telah di bentuk sedemikian rupa,  ditambah hiasan daun sawang  sebagai pelengkap prosesi Potong Pantan.

Depan gerbang  masuk, sudah terpasang  membentang satu batang kayu yang nantinya akan dilakukan  pemotongan dengan menggunakan mandau.

Kedatangan AKBP Ampi Mesias Von Bulow sebagai Kapolres Seruyan yang baru di sambut dengan menggelar acara penyambutan serta farewell welcome parade yang diawali prosesi potong pantan, Kamis, 13 April 2023.

Potong pantan  merupakan prosesi adat dayak, dalam rangka menyambut tamu penting yang datang. Dengan adanya prosesi pemotongan pantan,  tamu tersebut dianggap tamu yang penting dan berharga dan warga sangat  menghargai  tamu tersebut.

Kedatangan Kapolres Seruyan ini, disambut pejabat sebelumnya AKBP Gatot Istanto didampingi Wakapolres Seruyan dan pejabat utama Polres Seruyan, dilanjutkan dengan tradisi pedang pora.

Asisten Pemerintahan Setda Seruyan Agus Suharto, Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo, Kepala Kejaksaan Negeri Seruyan Gusti Hamdani dan Forkopimda Kabupaten Seruyan lainnya, turut serta  menyambut  langsung di Mapolres Seruyan. (FAHRUL/H)

Berita Terbaru