Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Dekranasda Apresiasi Bazaar Ramadan Jasa Keuangan Berkah

  • Oleh Testi Priscilla
  • 14 April 2023 - 06:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Tengah Yulistra Ivo Sugianto Sabran menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat Gebyar Safari Ramadan jilid atau tahun ke-3 yang tahun ini bertajuk Bajakah yang merupakan singkatan dari Bazaar Ramadhan Jasa Keuangan Berkah.

"Peningkatan inklusi dan literasi keuangan yang akan, sedang dan telah diupayakan oleh OJK dan berbagai stakeholder lainnya, hendaknya dapat menjadi sebuah solusi untuk meningkatkan struktur ekonomi daerah yang lebih baik lagi," kata Yulistra Ivo dalam rilis yang dikirimkan OJK Kalteng pada Kamis, 13 April 2023.

Yulistra Ivo melanjutkan, jika seluruh potensi sektor jasa keuangan yang berada di Provinsi Kalimantan Tengah dapat ikut diintegrasikan, diharapkan dapat menghasilkan sinergi yang besar.

"Diharapkan ini dapat menghasilkan sinergi yang besar guna mendukung upaya pencapaian pertumbuhan ekonomi, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mengurangi tingkat kemiskinan, serta meningkatkan pemerataan pendapatan masyarakat," jelas isteri dari Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran ini.

Sementara itu, Kepala Otoritas Jasa Keuangan atau OJK Kalteng, Otto Fitriandy dalam jumpa pers kepada awak media pada Kamis, 13 April 2023 sore mengatakan bahwa Bajakah ini dilaksanakan selama 4 hari yaitu dari tanggal 11 sampai dengan 14 April 2023 yang memiliki berbagai rangkaian kegiatan, yaitu Bazaar UMKM, talkshow keuangan, launching Sentra Layanan Pelaku Usaha yang disingkat Selalu Berkah, Lomba Mewarnai dan Adzan anak, Lomba Da'i cilik, Brew Battle GSR 2023, serta e-sport competition. 

"Kami berharap dengan kolaborasi dari berbagai sektor sehingga terlaksana kegiatan BAJAKAH ini, dapat meningkatkan perputaran perekonomian di Provinsi Kalimantan Tengah serta menumbuhkan minat bakat, dan tingkat literasi dan inklusi keuangan di Provinsi Kalimantan Tengah," terang Otto lagi. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru