Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepahiang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Halikinnor: Obyek Wisata di Kotim Tetap Buka Saat Lebaran

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 14 April 2023 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor mengatakan obyek wisata di daerah ini tetap dibuka saat Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Obyek wisata tetap dibuka. Walaupun ada edaran dari pusat bahwa ada larangan buka puasa bersama bagi pejabat. Teteapi bagi masyarakat tetap bisa buka bersama dan berwisata," ujarnya.

Berkaitan dengan tetap dibuka obyek wisata, Halikinnor mendukung dibuka pos pengamanan di Smekto oleh Polres Kotim. Pos ini pertama dibuka lebaran tahun ini, karena Terowongan Nur Mentaya diperkirankan menjadi salah satu pusat kunjungan wisata.

"Kawasan Pantai Ujung pandaran juga perlu mendapat perhatian. Pasti kunjungan meningkat dan perlu antisipasi karena pembangunan jalan belum tuntas," ujarnya. 

Halikinnor meminta dinas PUPR mengantisipasi lonjakan pengunjung kawasan Pantai Ujung Pandaran. Karena besi menganga sepanjang jalan akibat belum tuntasnya pembangunan. Kondisi itu dikhawatirkan membahayakan pengendara.

Ia juga mengingatkan masyarakat khususnya bagi pengunjung destinasi wisata untuk selalu menjaga protokol kesehatan. Berkaitan dengan upaya pemerintah pusat menurunkan status pandemi menjadi endemi covid-19 pascalebaran nanti. 

"Jadi tetap jaga protokol kesehatan. Sehingga akhir lebaran tidak ada lonjakan covid-19," demikian. (DEWI PATMALASARI/H) 

Berita Terbaru