Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musi Rawas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Roadshow UMKM Klinik Bisnis Jangkau UMKM di Pedesaan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 14 April 2023 - 08:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Setelah selesai giat KH 26 atau Kelompok Hebat 26 di wilayah Kota Sampit, Klinik Bisnis terus melanjutkan pembinaan menuju wilayah desa, yaitu Desa Bagendang Permai, Kabupaten Kotawaringin Timur.

"Melalui program KH, Klinik Bisnis berupaya menjangkau para pegiat UMKM yang ada di daerah, bahkan yang ada di pedesaan," kata Koordinator Klinik Bisnis, Muhammad Asary kepada Borneonews pada Kamis, 13 April 2023.

Menurut Asary, kegiatan ini dilakukan tidak lain adalah untuk membantu para penggiat UMKM agar dapat scale up pada pasar yang lebih luas.

"Nyatanya di Desa Bagendang Permai banyak produk-produk UMKM yang luar biasa kerennya namun masih perlu pendampingan lebih intensif," terangnya.

Keunikan produk UMKM di Desa Bagendang Permai ini menurut Asary terdapat di mulai dari aneka olahan makanan, keripik, bunga kain, anyaman tikar, purun dan tali, bahkan kerajinan Mandau khas Dayak yang unik.

Asary menuturkan bahwa kegiatan ini terselenggara lantaran CEO Abdul Rasyid Foundation atau ARF sekaligus juga CEO Klinik Bisnis, Monica Putri Rasyid meminta pembinaan terhadap pelaku UMKM benar-benar dilakukan secara langsung.

"CEO kita Kak Monica itu selalu mengatakan ayo turun langsung, temui langsung pelaku UMKM, datangi langsung, pasti banyak yang masih terjangkau melalui media sosial dan harus didatangi secara fisik. Maka inilah yang sedang kami lakukan, turun langsung ke lapangan dan akan terus berlanjut," tutur Asary lagi. (TESTI PRISCILLA/H) 

Berita Terbaru