Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Warofen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Lamandau Teken MoU Tridharma Perguruan Tinggi dengan Polilaman

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 14 April 2023 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau dan Politeknik Lamandau menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman kerja sama dalam bidang Pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi.

Penandatanganan kesepakatan tersebut dilaksanakan di Aula Setda setempat dengan dihadiri oleh Bupati Hendra Lesmana didampingi Asisten I Setda Lamandau, Triadi, Kadis Kominfo Lamandau, Herwinson serta perwakilan dari Politeknik Lamandau.

Dijelaskan Bupati, tujuan diadakannya kesepakatan bersama antara Pemkab Lamandau dengan Polilaman dalam bidang pelaksanaan Tridharma perguruan tinggi salah satunya untuk mengoptimalkan pembangunan daerah dibidang pendidikan.

“Tentu, harapan besar dengan adanya kerjasama antara Pemerintah daerah bersama Politeknik Lamandau ini dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan daerah khususnya dibidang pendidikan,” ungkap Hendra di Nanga Bulik, Jumat, 14 April 2023.

Bupati melanjutkan, pembangunan dibidang pendidikan merupakan salah satu prioritas pemerintah daerah dalam upaya membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Lamandau yang berkualitas dan memiliki daya saing.

“Pemerintah daerah mendukung program-program Politeknik Lamandau kaitan dengan penelitian-penelitian atau kegiatan lain yang dilakukan dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan dan kemajuan Politeknik,” ujarnya.

Hendra Lesmana berharap, kerjasama tersebut dapat berjalan dengan lancar sehingga memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat di Kabupaten berjuluk Bumi Bahaum Bakuba ini.

“Harapan Saya, para pihak dapat melaksanakan tanggungjawabnya masing-masing sesuai apa yang menjadi kesepakatan,” pungkasnya. (HENDI NURFALAH/H)

Berita Terbaru