Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPDPKS Gelar Peningkatan Kompetensi Pengolahan Data dan Informasi Perkebunan Kelapa Sawit

  • Oleh Testi Priscilla
  • 15 April 2023 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit atau BPDPKS bersama Badan Pusat Statistik atau BPS menggelar Kegiatan Peningkatan Kompetensi Pengolahan Data dan Informasi Perkebunan Kelapa Sawit sebagai Tindak Lanjut Perjanjian Kerja Sama Nomor: PRJ-1/DPKS/2022 antara BPDPKS dengan BPS tentang Penyediaan, Pemanfaatan, dan Pengembangan Data dan Informasi Statistik Kelapa Sawit Indonesia, seperti dalam rilis BPDPKS pada Jumat, 14 April 2023.

Kegiatan yang berlangsung di Medan pada tanggal 20 hingga 21 Maret 2023 tersebut dibuka secara resmi oleh Direktur Perencanaan dan Pengelolaan Dana BPDPKS, Kabul Wijayanto. Pada kesempatan tersebut hadir pula Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Sumatera Utara, Syaiful didampingi Abdul Yusuf, Kepala Bidang Pembinaan Pelaksanaan Anggaran II Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sumatera Utara menyampaikan sambutan.

"Bagi Kementerian Keuangan, data adalah aset yang sagat berharga," kata Syaiful menyampaikan.

Basis data itu penting, lanjutnya, supaya program BPDPKS terutama Peremajaan Sawit Rakyat diharapkan bisa mencapai target yang direncanakan.

"Pada pelatihan ini, diajarkan beberapa hal di antaranya terkait teori pengolahan dan pemanfaatan data, dan akan dilaksanakan kunjungan lapangan ke perkebunan dan pabrik kelapa sawit," bebernya.

Kegiatan ini diinisiasi untuk menindaklanjuti Perjanjian Kerjasama Nomor: PRJ-1/DPKS/2022 antara BPDPKS dan BPS Pada Pasal No 5 Mengenai Pengembangan Kompetensi Sumber Daya Manusia.

Pada Kegiatan terbagi menjadi dua kegiatan yaitu Pelatihan dan Kunjungan Lapangan ke PPKS Sumatera Utara. (TESTI PRISCILLA/Y)

Berita Terbaru