Aplikasi Quick Count Hitung Cepat Web & Android

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan: Pemerintah Harus Kendalikan Harga Tiket Bagi Pemudik

  • Oleh Hendri
  • 17 April 2023 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Palangka Raya, Khemal Nasery meminta pemerintah turut ambil bagian dalam pengendalian harga tiket bagi pemudik jelang libur lebaran ini.

Ia berharap pemerintah melakukan pengendalian terkait tarif moda transportasi baik angkutan darat, angkutan kereta api, angkutan laut dan angkutan udara yang akhir-akhir ini menjadi perbincangan para pemudik.

Sebab, menurutnya mudik merupakan jadwal tahunan yang menyangkut hajat hidup banyak orang. Sehingga, pemerintah harus hadir dalam situasi seperti saat ini.

"Harga tiket ini menjadi persoalan bagi keluarga-keluarga yang ingin mudik tapi ekonominya sangat-sangat terbatas. Oleh karenanya, pemerintah menurut saya harus hadir dalam situasi ini," katanya, Senin, 17 April 2023.

Politisi Golkar itu menilai, angkutan selama libur lebaran akan mengalami lonjakan yang sangat signifikan, sehingga tanpa menaikan harga tiket para pengusaha di bidang itu tetap mendapatkan untung besar.


"Saat mudik angkutan penuh, tidak mungkin rugi, harga normal juga tidak rugi.  Saya harap penyedia jasa transportasi tidak menaikan haraga melebihi batas dan pemerintah hadir untuk ini," tutupnya. (HENDRI/Y)

Berita Terbaru